Monday, July 3, 2017

Tips Memilih Android Sesuai Kebutuhan



Genggam IT - Terkadang Kita dibuat pusing oleh vendor vendor android di indonesia, gimana tidak setiap tahun ada saja perkembangan dari si android ini, mulai dari adanya fingerprint sensor dan lain - lain.

Itu sebabnya kita harus jeli dalam menentukan spesifikasi yang mumpuni dan kita butuhkan untuk kedepannya.

Nah untuk yang pusing memilih memilah smartphone untuk sobat, di postingan kali ini mungkin sobat bisa terbantu . Oke Ini dia..


1. Spesifikasi Android untuk Game



Oke bagi sobat penggemar game online dan offline, sobat bisa mempertimbangkan hal hal tersebut

  • Resolusi Layar  

     

     

Tentu hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah ini. Pasalnya sobat yang suka bermain Game pastinya ingin tampilan layar nya tampak nyata / Real dan enak dipandang mata , So perhatikan Resolusi layarnya.

Pastikan layar androidnya beresolusi HD 720p, kalau lebih tinggi, maka lebih bagus. Tapi, tetap sesuaikan dengan penggunaan prosesor karena beban kerja lebih berat jika resolusi layar tinggi.

  •  RAM

     

 Pernahkah sobat saat bermain game tiba - tiba Force Close / Lag patah patah?? nah hal ini dikarenakan kapasitas RAM android sobat yang kurang memadai. Oleh sebab itu jika sobat pingin beli smartphone khusus untuk gaming,pastikan memiliki RAM yang memadai. Untuk gaming sendiri supaya lancar menjalankan game yang berat berat standar nya 2 GB RAM itu sudah cukup buat menghalau Force Close dan lag saat main game.

  • Memori Internal

     


Yang ketiga ini juga tak kalah penting loh, jika sobat ingin mengkoleksi game game di dalam android sobat.

tetapi gak bisa karena memori internal sobat penuh. Betapa kesalnya kan?? Nah pertimbangkan hal ini , ya minimal 16 GB memori internal itu sudah cukup untuk menyimpan koleksi koleksi game di hp sobat.

  • Baterai

     

     

Dan yang terakhir yang gak kalah penting ini nih sob, yaitu Kapasitas Baterainya.

Baterai sangat penting khususnya gamer ini. Gini deh bayangin, bila kita asik asiknya main Game online tiba tiba baterai kita habis kan repot tuh?

Apalagi game online gak bisa di pause :v . makanya pertimbangkan baterai juga ya sobat.

Baca juga 4 Tips Ampuh Menghemat Baterai Android


2. Spesifikasi untuk Chatting , Social Media , photography


Nah untuk tipe yang kedua ini, Spesifikasi nya lebih condong ke bagian kamera dan bagian bagian lain yang tidak terlalu dibutuhkan oleh pengguna gaming.

  • Resolusi Layar

     

     

Resolusi layar untuk penggunaan ini tidak harus sebagus tipe gaming. Toh dengan resolusi standar smartphone di pasaran indonesia juga sudah mumpuni.

  • RAM

     

     

    Untuk penggunaan RAM 1 GB juga sudah dirasa cukup untuk menompang chatting,sosmed dan photoghraphy.

    Tetapi alangkah baiknya jika sobat mempertimbangkan lagi baik buruknya, dan jadilah smart buyer.

     

  • Memori Internal

     

     

Memori internal yang digunakan hampir sama dengan ukuran game, karena kan banyak menyimpan hasil jepretan jepretan , dan juga menyimpan banyak aplikasi seperti aplikasi edit poto, aplikasi social media.

So, pilih memori Internal dengan kapasitas yang besar ya, kan bisa ribet kalo kita mau menyimpan poto dan lain lain tapi terkendala akan kapasitas Memori.

  • Baterai

     

Baterai tak kalah penting sob, gak cuman gaming doang yang butuh baterai yang cukup. Untuk penggunaan ini juga harus kan. Ya kali kita mau poto poto alam , eh baterai nya habis kan ga enak ya kan??

Jadi, pertimbangkan lagi hal ini ya, mungkin rekomendasi dari saya . Pilih baterai dengan kapasitas kalau bisa > 2000 mAh

Baca juga 4 Tips Ampuh Menghemat Baterai Android


  • Kamera 

     

Nah dan yang terakhir ini nih, pastikan memilih kamera Hp android yang resolusi kameranya besar ya. dan juga pilih kamera HP yang pixelnya besar.

Nah itu lah Tips dari saya kali ini, jika ada masukan atau apapun bisa meninggalkan jejak di kolom komentar.
Terima kasih sudah berkunjung di blog saya ini.

1 comments so far

Terima kasih gan tipsnya, sangat membantu sekali.. kebetulan sy mau ganti hp lagi :)

Gunakanlah bahasa yang sopan , karena bahasa mencerminkan diri anda sebenarnya :)
EmoticonEmoticon