Friday, July 7, 2017

Cara Jitu Agar Sinyal Android Tetap Stabil Tanpa Root



GenggamIT - Seperti yang saya katakan sebelumnya sinyal android itu sangat penting . Bisa dibayangkan jika kita lagi asik asik internetan tiba tiba gak ada sinyal? Atau mungkin yang lebih parah nih ketika kita lagi asik asik ngegame online , koneksi terputus? Bikin naik darah kan?

Nah tenang sob, di postingan kali ini saya mau mencoba membantu sobat. Mudah mudahan artikel ini bisa membantu sobat.

Oh iya , ingat ya saya tidak bertanggung jawab apabila ada kerusakan . kerusakan ditanggung sendiri .

Baca dan praktekan baik baik langkah demi langkah dengan detail supaya berjalan tanpa kendala.


1. Buka Hp Android sobat, kemudian klik Pada menu Telepon ( yang masuk dial pad gitu).






2. Ketikan *#*#4636#*#*




 
Catatan : masukin kode diatas ya sob, tanpa klik tombol apapun lagi maka sobat akan beralih halaman.


baca Juga : Tips memperkuat sinyal android

3.Sobat klik yang ditandai ya, bertulisan Informasi Telepon 1





 
Disini saya memilih informasi telepon 1, karena saya ngaktifin koneksi datanya pada sim 1. 

Ada juga beberapa HP yang cuman bertuliskan Informasi Telepon Sobat pilih saja Informasi Telepon.


4. Sobat scroll kebawah dan ada tulisan LTE / GSM auto (PRL) Lalu Klik tulisan yang ditandai.








Lalu sobat pilih pilih deh mau pilih di posisi mana, untuk pilih jaringan , saya jelaskan selengkapnya di bawah ini :

  • Untuk mengatur jaringan ke 3G tetap sobat bisa pilih WCDMA Only



  
Maka jaringan sobat otomatis akan H+ tetap dan tidak akan berubah sampai HH sobat di matikan daya.



Tampilan 3G/ HSPA tetap


  • Untuk Sobat yang ingin mengatur jaringan ke 4G tetap , Sobat pilih LTE Only 




Nah saya sengaja menandai 2 pilihan dengan LTE/WCDMA 

1. LTE Only itu jadi si jaringan kita akan tetap 4G dalam keadaan apapun.

2. LTE / WCDMA itu jadi si jaringan kita bisa 4G , bisa juga 3G tergantung sinyal kita. 


Sedikit Tips dari saya, Jika sobat buat main game supaya stabil , ada baiknya pilih jaringan WCDMA Only, supaya main game gak putus putus.

Oh iya tips ini juga bisa ngakalin tentang paket internet,

Kebanyakan paket internet sekarang dibagi bagi misalkan paket internet untuk 4G , 5GB dan 3G 7 GB.

Nah Jika paket internet yang 3G habis dan tersisa yang 4G ,kita gak bisa kan gunain yang 3G kan?

Terkadang juga sinyal jelek atau apapun yang menghambat gadget sobat buat nangkap jaringan 4G.
Maka Tips ini juga cukup ampuh buat sobat yang mengalami masalah ini

Oke mungkin sekian penjelasan dari saya, bila ada keluhan masukan jangan sungkan untuk berkomentar.
Sampai jumpa di lain waktu

Gunakanlah bahasa yang sopan , karena bahasa mencerminkan diri anda sebenarnya :)
EmoticonEmoticon